Cara Memiliki Rumah Bebas Riba Terbaru

Cara Memiliki Rumah Bebas Riba Terbaru

Riba merupakan perbuatan dosa besar dengan ijma’ Ulama, berdasarkan al-Qur`ân, as-Sunnah. Dalil dari al-Qur`ân di antaranya adalah firman Allâh Azza wa Jalla :

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا

Allâh menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. [al-Baqarah/2:275]

sebagai seorang muslim yang berharap akan surga Allahutaala kelak nanti, tentunya akan terus berusaha agar bagaimana dalam segala sisi kehidupan terlepas dari segala bentuk hal yang menimbulkan dosa walaupun sedikit.

karena dosa-dosa kita secara langsung juga akan mempengaruhi kehidupan kita dalam sehari-hari,entah ketidak tenangan yang kita alami atau hancurnya keluarga kita anak,istri kita.

satu hal yang saat ini umat muslim masih terjebak dalam kesalahan yang berulang adalah dengan bermudah-mudahan dalam perkara riba, sebut saja dalam hal transaksi pembelian rumah yang saat ini masih menggunakan KPR konvensional yang didalamnya banyak berbagai penyimpangan di antaranya adalah riba.

dari hadits diatas kita bisa ambil kesimpulan bahwa jual beli yang halal sebenarnya telah ada tuntunanya dalam islam dan perbuatan riba adalah sebuah dosa besar.

oleh sebab itu kpr syariah berbasis non Bank konvensional saat ini menjadi satu satunya pilihan agar anda terbebas dari riba dan dapat memiliki hunian yang nyaman untuk kita dan keluarga.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang umatnya dari riba dan memberitakan bahwa riba termasuk tujuh perbuatan yang menghancurkan. Sebagaimana disebutkan dalam hadits:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا هُنَّ قَالَ الشِّرْكُ بِاللَّهِ وَالسِّحْرُ وَقَتْلُ النَّفْسِ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَكْلُ الرِّبَا وَأَكْلُ مَالِ الْيَتِيمِ وَالتَّوَلِّي يَوْمَ الزَّحْفِ وَقَذْفُ الْمُحْصَنَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ الْغَافِلَاتِ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , Beliau bersabda, “Jauhilah tujuh (dosa) yang membinasakan!” Mereka (para sahabat) bertanya, “Wahai Rasûlullâh! Apakah itu?” Beliau n menjawab, “Syirik kepada Allâh, sihir, membunuh jiwa yang Allâh haramkan kecuali dengan haq, memakan riba, memakan harta anak yatim, berpaling dari perang yang berkecamuk, menuduh zina terhadap wanita-wanita merdeka yang menjaga kehormatan, yang beriman, dan yang bersih dari zina”. [HR. al-Bukhâri, no. 3456; Muslim, no. 2669]

selama hayat masih di kandung badan, mari segera kita hijrah dari riba menuju jual beli yang halal, insyaALlah kehidupan kita akan bahagia dunia dan akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: